Acara Peresmian Kantor Sekretariat KAAP Pati Oleh Bapak Bupati - Video Arsip Acara Peresmian Kantor Sekretariat KAAP Pati Oleh Bapak Bupati - Video Arsip

Gudangnya Video Heboh Dan Video Lucu

Acara Peresmian Kantor Sekretariat KAAP Pati Oleh Bapak Bupati

Minggu, 12 April 2015 sebuah perkumpulan yang tergabung dalam Kumpulan Anak Asli Pati mengadakan tasyakuran atas diresmikannya kantor sekretariat KAAP PATI yang beralamat di Jl. Panunggulan No.17, Gajah Mati - Pati. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan anggota yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Pati.

Sejak jam 9 pagi anggota KAAP mulai berdatangan. Setelah selesai mengisi daftar hadir, kami selaku member baru dipersilakan masuk ke kantor sekretariat untuk melihat galleri foto yang terpasang di dinding. Dari foto tersebut kita bisa mengetahui kegiatan apa saja yang telah dilakukan para anggota KAAP untuk masyarakat dan Kota Pati tercinta ini.

Peresmian Kantor Sekretariat KAAP Pati oleh Bupati Haryanto
Berdasarkan informasi yang saya terima dari para sesepuh, Kumpulan Anak Asli Pati sering mengadakan Bakti Sosial setiap hari minggu. Salah satu contoh kegiatan bakti sosial yang patut saya acungi jempol adalah memberikan bantuan kepada para penderita kanker dan menggerakkan masyarakat untuk menaman mangrove di pesisir pantai. Usut punya usut ternyata ada member KAAP yang tergabung dalam komunitas Pecinta Alam Sedulur Pati atau biasa disingkat PALUPI.

Acara yang berlangsung seru ini ternyata juga dihadiri oleh KAAP Jabotabek dan perwakilan PATIFOSI. Selain itu hadir pula orang nomor satu di pati yaitu Bapak Bupati Haryanto untuk meresmikan kantor sekretariat ini. Saya benar-benar tidak menyangka jika beliau mau menghadiri acara tasyakuran yang diadakan oleh pemuda kota pati ini.

Hadir pula seniman kondang dari kayen yang biasa dipanggil Pak Dalang. Beliau memiliki sanggar seni yang dipergunakan untuk melestarikan kebudayaan pati yang hampir punah. Salah satu kesenian asli pati yang ingin beliau bangkitkan adalah Seni Angguk Pati yang pernah jaya di masa silam.

Setelah acara pemotongan tumpeng oleh bapak bupati usai, acara dilanjutkan dengan sarasehan. Dalam sesi ini member KAAP diberi kesempatan untuk menyampaikan masukan secara langsung kepada Bapak Bupati Pati. Salah satu tema yang dibicarakan untuk mendapat perhatian khusus dari Bapak Bupati adalah tentang pelestarian lingkungan. Topik ini muncul ke permukaan karena ada wacana pendirian pabrik semen di desa sukolilo - Pati.

Selain topik diatas muncul pula masukan dari salah satu anggota PATIFOSI (Supporter sepak bola pati) untuk menebang pohon siwalan yang ada di Stadiun Joyo Kusumo. Menurutnya pohon siwalan nggak tepat jika ditanam di sekitar stadiun. Beliau juga meminta kepada bapak Bupati untuk memperbaiki lapangan sepak bola Joyo Kusumo yang rusak. Padahal tahun 1995, Stadiun Joyo Kusumo pernah dinyatakan sebagai stadiun terbaik yang ada di Jawa Tengah.

Itulah beberapa masukan yang disampaikan anggota Kumpulan Anak Asli Pati kepada orang nomor satu di Pati. Setelah acara usai, anggota KAAP yang hadir memanfaatkan waktu yang masih tersisa untuk foto bersama Bapak Bupati. Ada rasa bangga bisa foto bareng Bapak Bupati Haryanto yang low profile.

Suksesnya acara ini tidak lepas dari peran panitia yang rela begadang semalaman untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan. Saya selaku anggota baru mengucapkan banyak terima kasih atas jerih payah yang kalian lakukan. Semoga KAAP semakin besar dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Pati.

Bagi sahabat KAAP yang tidak sempat hadir, saya telah menyediakan liputan khusus dari mulai tamu berdatangan sampai acara usai, termasuk saat acara pemotongan tumpeng yang spesial. Silahkan tekan tombol play untuk menyaksikan video selengkapnya.

SHARE :

Tentang Saya

KAMU BISA..!!! - Kata itulah yang sering saya ucapkan untuk memotivasi diri saya sendiri
1 Komentar untuk "Acara Peresmian Kantor Sekretariat KAAP Pati Oleh Bapak Bupati"

Saya berharap bapak bupati senantiasa mendukung kegiatan pemuda kota pati yang bersifat positif.

Please share & follow us at Google+ or Youtube

Back To Top