Video Kebanjiran Di Mintobasuki, Gempolsari, Banjarsari, Sunggingwarno & Gabus - Video Arsip Video Kebanjiran Di Mintobasuki, Gempolsari, Banjarsari, Sunggingwarno & Gabus - Video Arsip

Gudangnya Video Heboh Dan Video Lucu

Video Kebanjiran Di Mintobasuki, Gempolsari, Banjarsari, Sunggingwarno & Gabus

Sudah dua hari ini kota Gabus diguyur hujan deras. Wilayah ini terletak di sebelah selatan kota pati. Ada beberapa desa yang terkena banjir di wilayah gabus. Namun yang paling parah adalah Desa Mintobasuki, Sunggingwarno dan Gempolsari. Ketiganya berada di wilayah gabus bagian timur.

Saat saya meliput di desa sunggingwarno, ada peristiwa unik yang membuatku miris. Di desa ini ada seorang TKI Indonesia yang merantau di Taiwan dan meninggal disana. Menurut keterangan warga sekitar, kematiannya sudah beberapa hari yang lalu. Namun jenazah baru diserahkan ke pihak keluarga pada hari itu. Pihak keluarga yang sudah lama tidak bertemu ingin memandang wajah jenazah untuk terakhir kalinya. Ketika peti mati dibuka, keluarga sangat terkejut karena si mayat telah mengenakan jas kematian seperti pemeluk agama kristiani. Padahal orang yang meninggal dunia tersebut beragama islam.

Musibah bencana banjir di kecamatan gabus kabupaten pati
Sebenernya saya hendak mengambil gambar tenaga kerja yang meninggal dunia ini. Sayangnya pihak keluarga tidak mengizinkan karena alasan tertentu. Terpaksa saya hanya meliput orang-orang yang melayat di luar rumah. Meskipun dalam kondisi banjir, warga di desa ini memiliki rasa solidaritas yang tinggi. Ini terbukti dengan banyaknya warga yang melayat ke rumah orang yang mendapat musibah ini.

Tak hanya rumah saja yang terendam banjir di desa ini. Sekolah Dasar yang merupakan tempat belajar siswa juga ikut terkena banjir. Berhubung gedung sekolah tidak bisa digunakan, murid SD ini terpaksa diliburkan. Murid-murid Sekolah Dasar tampak gembira saat pihak sekolah meliburkan mereka.

Liputan saya selanjutnya adalah Desa Gempolsari yang berada di sebelah utara desa Koripandriyo. Desa ini juga nggak luput dari bencana banjir. Apalagi secara geografis desa ini lebih rendah daripada desa sunggingwarno. Banyak warga yang terjebak disana dan nggak bisa kemana-mana. Jalan raya yang menghubungkan kota pati dengan kota gabus juga terendam banjir namun masih bisa dilalui.

Daerah di kecamatan gabus yang terkena dampak banjir paling parah adalah Desa Mintobasuki khususnya daerah Jrakah. Di desa ini ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Aktifitas warga di daerah ini lumpuh total. Banyak warga dan anak-anak yang memanfaatkan momen ini untuk berenang dan bermain air. Sebuah Taman Kanak-kanak yang ada di dusun ini juga sepi dengan kegiatan belajar mengajar.

Saat saya pulang kerja, air yang menggenangi wilayah ini mulai surut. Warga yang sebelumnya tidak berani keluar rumah dengan menggunakan sepeda motor mulai mengungsikan kendaraan mereka ke tempat yang lebih tinggi. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi jika sewaktu-waktu hujan lebat turun lagi. Bencana banjir tahun 2015 ini juga nggak kalah dahsyat dengan musibah kebakaran di sebuah Pabrik Tepung Terbesar di Kota Pati beberapa tahun yang lalu.

Bagi sahabat yang ingin menonton liputan bencana banjir di tiga desa sekaligus ini, silahkan tekan tombol play yang muncul di layar monitor anda. Video ini saya sajikan secara lengkap dan rinci demi kepuasan anda semua.

SHARE :

Tentang Saya

KAMU BISA..!!! - Kata itulah yang sering saya ucapkan untuk memotivasi diri saya sendiri
1 Komentar untuk "Video Kebanjiran Di Mintobasuki, Gempolsari, Banjarsari, Sunggingwarno & Gabus"

Banjir adalah musibah yang sering terjadi di kecamatan gabus khususnya mintobasuki, gempolsari dan sunggingwarno. Untuk itu masyarakat harus tetap waspada dengan bencana ini.

Please share & follow us at Google+ or Youtube

Back To Top