Wisata Alam Klating Mojoagung Pucakwangi - Video Arsip Wisata Alam Klating Mojoagung Pucakwangi - Video Arsip

Gudangnya Video Heboh Dan Video Lucu

Wisata Alam Klating Mojoagung Pucakwangi

Klating merupakan salah satu wisata alam tersembunyi yang ada di Kota Pati. Objek wisata ini berada di Desa Mojoagung Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati - Jawa Tengah. Herannya orang diluar wilayah pucakwangi justru menamakan tempat tersebut dengan sebutan kali klanting. Padahal berdasarkan informasi yang saya peroleh dari penduduk asli, nama yang benar adalah klating.

Klating sendiri merupakan sebuah sungai yang berada di atas pegunungan kendeng. Berbeda dengan sungai pada umumnya, kali klating membentuk undakan layaknya air terjun bertingkat. Di setiap undakan terdapat kobangan besar menyerupai waduk dengan kedalaman tertentu. Waduk kecil inilah yang sering dimanfaatkan wisatawan untuk berenang dan mendinginkan diri di tengah terik matahari yang hangat dan cerah.

Pesona Kali Klating dan Sungai Klanting
Untuk menuju tempat wisata alam klating ini, kita bisa lewat jalur juwana - todanan atau lewat jalan winong - pucakwangi. Berhubung belum ada papan nama atau petunjuk jalan tentang keberadaaan lokasi wisata alam tersebut, sebaiknya anda bertanya kepada warga sekitar saat tiba di desa mojoagung. Penduduk setempat dengan keramahan budi pasti akan menunjukkan jalannya.

Jika anda beruntung, anda akan melihat pemandangan unik yang mungkin tidak akan anda jumpai di tempat lain. Pemandangan unik yang saya maksud adalah ladang melon yang sedang berbuah dan siap untuk dipetik. Jika kebetulan sang pemilik kebun berada ditempat, anda bisa membeli buah melon dengan cara memetik langsung dari pohonnya. Sungguh sebuah agrowisata yang layak mendapat perhatian dari pemerintah daerah kabupaten pati.

Buat sahabat yang penasaran dengan petualangan kami saat menjelajahi kali klating bersama tim "Kumpulan Anak Asli Pati", silahkan saksikan video dibawah ini dengan menekan tombol play.

SHARE :

Tentang Saya

KAMU BISA..!!! - Kata itulah yang sering saya ucapkan untuk memotivasi diri saya sendiri
4 Komentar untuk "Wisata Alam Klating Mojoagung Pucakwangi"

Dengan menjaga kelestarian lokasi wisata alam ini, generasi penerus juga akan menikmatinya. Selamatkan alam kita dari tangan-tangan tak bertanggung jawab.

Alhamdulillah ada kabar wisata yg bagus namun sayangnya sy yg asli Kudur Pelemgede Pucakwangi baru dengar tempat wisata yg satu ini, bahkan blm tau dimana lokasinya

Mksh Mas Hadi Prayitno atas infonya dan insya Alloh klo ke Pati pingin menyemoatkan diri kesana

harus dijaga kelestariannya,, saya kemaren survei, tapi saya tidak suka corat-coretan di beberapa tempat, banyak sampah yg datang dari pengunjung,, sebaiknya kasih informasi lah,

Klating adalah tempat wisata alam berupa air terjun berundak yang terdapat kolam kecil dibawahnya dengan dikelilingi hutan jati. Lokasi klating di dukuh mojo desa mojoangung kecamatan pucakwangi kabupaten pati provinsi jawa tengah, tempat tersebut bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor sampai tempat tujuan. Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tersebut harap mengunci kendaraan anda karena tempat tersebut belum ada yang mengelola namun para pemuda dari desa tersebut siap membantu bila anda membutuhkan bantuan.
Bagi anda yang dari arah pati bisa langsung mengambil jalan tujuan todanan blora atau dari juwana ke arah selatan dan sesampainya di desa mojoagung pucakwangi anda langsung belok kiri menuju arah desa sitimulyo (desa koro) atau langsung tanya warga sekitar karena arah petunjuk jalan belum dibuatkan. Waktu dari juwana bisa ditempuh kurang lebih satu jam dengan jarak kurang lebih 60 km.
Saya adalah salah satu putra asli kelahiran dari desa tempat wisata klating tersebut, semasa kecil tempat tersebut adalah tempat pavorit untuk berenang dan menikmati keindahan alamnya namun sekarang saya jarang pulang kampung karena saya merantau walaupun tempat merantau saya tidak terlalu jauh, sewaktu-waktu saya bisa pulang.
Tempat tersebut paling rame dikunjungi biasanya hari-hari libur atau har-hari tertentu.
Bagi anda yang pecinta alam bisa menyumbangkan sesuatu yang berguna ditempat tersebut, kekurangan tempat tersebut berupa : papan nama di jalan, tempat sampah, tulisan himbauan di lokasi, bibit pohon yang bisa menyerap air dan rindang, sabuah atau rumah kecil untuk berteduh serta jalan yang belum beraspal.
Terima kasih atas perhatian dan dukungan anda sekalian

Please share & follow us at Google+ or Youtube

Back To Top