Gudangnya Video Heboh Dan Video Lucu

Pulau Seprapat - Tempat Mencari Pesugihan Warga Juwana Pati

Pulau Seprapat adalah sebuah pulau kecil yang ada di Desa Bendar Kecamatan Juana Kabupaten Pati. Dinamakan pulau sprapat karena dulunya ada seorang yang memiliki kesaktian tinggi meninggalkan seperempat hartanya di pulau ini.

Meurut cerita rakyat setempat, Dampo Awang hidup pada zaman kerajaan majapahit. Di pulau kecil inilah ia mengasingkan diri untuk melakukan pertapaan. Dari hasil bertapa tersebut, Dampo Awang mendapatkan sebuah pusaka yang berkhasiat untuk menyembuhkan seseorang dan menyatukan suatu benda yang telah terpisah termasuk bagian tubuh manusia.

Dampo Awang memiliki saudara perempuan yang sangat menyayangi dirinya. Rupanya saat menjalankan pertapaan, Dampo Awang tidak memberitahukan keberadaannya termasuk adik kandungnya sendiri. Hal ini membuat saudara perempuannya terus mencari keberadaannya. Hingga akhirnya keduanya bertemu di pulau yang saat ini dinamakan Pulau Sprapat.

Untuk menunjukkan kesaktian Dampo Awang kepada adiknya, ia membelah tubuh ular dan menyatukannya kembali. Ajaib tubuh ular yang sebelumnya terbelah kembali menyatu tampa ada bekas luka sekalipun. Namun rupanya sang adik tidak percaya dengan benda yang didapatkan oleh kakaknya dari hasil bertapa tersebut.

Untuk meyakinkan adiknya, Dampo Awang memotong leher adiknya kemudian menyambungkannya kembali. Sungguh ajaib kedua tubuh sang adik perempuan bisa disatukan. Namun lagi-lagi sang adik masih tidak percaya dengan kesaktian benda tersebut. Ia meminta sang kakak untuk mencobanya sekali lagi pada dirinya. Sang kakak kemudian menuruti permintaan sang adik dengan memenggal kepalanya. Namun sayang saat percobaan kedua, kepala sang adik menghilang.

Dampo Awang kemudian mencari kepala sang adik namun tidak ketemu. Dampo Awang kemudian memotong kepala monyet putih untuk menggantikan kepala sang adik yang hilang. Sungguh menakjubkan sang adik kembali hidup namun berkepala kera. Dampo Awang kemudian meminta adiknya untuk menjaga seperempat harta yang ditinggalkan Dampo Awang di pulau tersebut.

Dari cerita tersebut banyak warga yang datang ke pulau seprapat untuk ngalap berkah. Mereka percaya bahwa dengan bermalam di tempat tersebut selama beberapa hari, mereka akan mendapatkan sebagian harta yang ditinggalkan oleh Dampo Awang. Dalam bahasa modern masa kini disebut sebagai mencari pesugihan.

Di tengah pulau sprapat terdapat sebuah makam yang berbentuk musholla. Menurut keterangan warga setempat, makam tersebut adalah makam sebuah tokoh penyebar agama islam bernama Datok Lodang. Setiap bulan syawal, warga juwana melakukan perayaan yang dikenal dengan sebutan sedekah laut. Di pulau seprapat inilah warga berkumpul untuk berziarah dan melakukan pengajian.

Pemandangan di pulau seprapat sangat indah dan asri. Ada begitu banyak pohon tua yang tumbuh lebat dan rindang. Pulau ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi gratis sambil melihat kapal ikan berlayar menuju laut lepas. Seperti apakah suasana di pulau sprapat ini? Langsung simak videonya dibawah ini.



Bagi kawan-kawan yang nggak bisa menyaksikan video diatas, langsung saja meluncur ke channel youtube yang saya berikan berikut https://youtu.be/-yR8oqAwu1c

Semoga artikel sederhana ini membuka mata kita bahwa pada jaman dahulu, banyak orang sakti yang hidup di pulau jawa. Mereka kebanyakan mendapatkan kesaktian dengan cara bertapa. Meskipun demikian kita tidak boleh meniru apa yang dilakukan mereka karena belum tentu cerita yang anda dengar benar adanya. Bisa saja itu hanya mitos belaka.
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
1 Komentar untuk "Pulau Seprapat - Tempat Mencari Pesugihan Warga Juwana Pati"

Cara mencari pesugihan yang benar adalah dengan berusaha dan berdoa kepada Allah SWT saja.

Please share & follow us at Google+ or Youtube

Back To Top