Kerajinan Batik Tulis Bakaran Juana Pati - Video Arsip Kerajinan Batik Tulis Bakaran Juana Pati - Video Arsip

Gudangnya Video Heboh Dan Video Lucu

Kerajinan Batik Tulis Bakaran Juana Pati

Pati ternyata memiliki batik khas yang diproduksi di daerah Juana lebih tepatnya di Desa Bakaran & Langgenharjo. Namun karena mayoritas pengrajin batik yang ada berdomisili di Desa Bakaran, orang luar cenderung mengenal batik khas pati dengan sebutan Batik Tulis Bakaran.

Kerajinan Batik Tulis Bakaran
ini masih skala rumahan. Meskipun demikian batik yang dihasilkan lumayan banyak dan dapat mencukupi permintaan yang ada. Salah satu tokoh yang ulet dan tekun mengenalkan batik tulis khas pati adalah Yuliati Warno. Beliau gemar sekali mengikuti pameran dan even khusus yang diadakan oleh pemerintah maupun pihak swasta. Hasilnya permintaan batik tulis khas pati terus berdatangan kepada dirinya.

Tak hanya itu saja, beliau juga mempromosikan Batik Tulis Bakaran lewat media online seperti Indonetwork & Bukalapak. Baginya memanfaatkan teknologi adalah cara cepat dan tepat agar lebih dikenal oleh masyarakat. Yuliati Warno juga memberi kesempatan kepada konsumen untuk melihat langsung proses pembuatan Batik Tulis Khas Pati di Rumah Produksi-nya.

Seperti apakah proses pembuatan Batik Tulis Khas Pati ini? Saksikan videonya dibawah ini dengan menekan tombol play.


Buat sahabat yang nggak bisa menonton video diatas, langsung saja menuju channel youtube yang saya berikan berikut https://youtu.be/ZBqwHzUudOM

Demikianlah reportase khusus tentang Kerajinan Batik Tulis Khas Pati yang klasik. Mari kita lestarikan budaya dan tradisi yang ada agar generasi penerus kita juga bisa menikmatinya. Kalau kita tidak mau menjaganya, jangan salahkan jika negara lain mengakuinya.
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
1 Komentar untuk "Kerajinan Batik Tulis Bakaran Juana Pati"

Batik merupakan warisan leluhur yang harus kita jaga dan pelihara.

Please share & follow us at Google+ or Youtube

Back To Top