Gudangnya Video Heboh Dan Video Lucu

11 Objek Wisata Di Sragen Jawa Tengah Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Tempat Wisata Di Sragen Jawa Tengah - Pada kesempatan kali ini videoarsip.com akan membahas objek wisata menarik yang ada di Kota Sragen. Kota ini pada masa Kerajaan Surakarta bernama Bumi Sukowati. Karena kuatnya tradisi dan kultur budaya yang ada disana, nama Bumi Sukowati masih melekat hingga sekarang. Kota yang berbatasan langsung dengan Jawa Timur ini ternyata memiliki potensi wisata yang nggak kalah dengan kota di sekitarnya. Disana juga da wisata alam, wisata sejarah, wisata buatan hingga wisata kerajinan tangan.

Berikut 11 Daftar Objek Wisata Di Sragen Jawa Tengah Yang Wajib Anda Kunjungi:
1. Pemandian Air Panas Bayanan
Pemandian Air Panan Bayanan juga dikenal dengan sebutan Hyang Tirto Nirmolo. Tempat wisata seru ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Airnya yang mengandung belerang dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit seperti gatal-gatal, kutu air, rematik, memulihkan kebugaran tubuh, menurunkan kolesterol, memelihara kesehatan sendi dan otot dan masih banyak lagi yang lainnya. Tempat rekreasi ini berada di Desa Jambean, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen.

2. Technopark Ganesha Sukowati Sragen
Technopark Ganesha Sukowati Sragen merupakan program pemerintah yang dibuat untuk memudahkan akses ke lembaga penelitian, siswa yang sudah lulus dalam membuat proyek R&D atau proyek lain yang berbasis profit sharing. Dengan program tersebut pemerintah berharap kedepannya tidak ada lagi peneliti yang kebingungan karena dibantu dari segala segi seperti promosi, inovasi, sistem maupun penelitian. Ganesha technopark ini beralamat di Jl. dr. Sutomo No.5 Sragen.

3. Museum Prasejarah Sangiran


Museum Sangiran awalnya hanya digunakan untuk menyimpan fosil Meganthropus Paleojavanicus. Namun sekarang museum ini telah memiliki beberapa koleksi fosil manusia purba yang cukup langka. Karena banyaknya fosil yang berada di museum tersebut, WHO menetapkan Museum Sangiran sebagai warisan budaya dunia yang perlu dilestarikan keberadaannya. Tempat ini sangat cocok untuk study tour siswa dan siswi untuk mengenal sejarah peradaban manusia. Museum bersejarah ini lokasinya berada di Desa Krikilan Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen.

4. Taman Dayu Alam Asri Sragen
Tempat berlibur yang dibangun dengan konsep wisata edukasi ini sangat cocok untuk tamasya bersama keluarga tercinta. Yang unik dari Taman Ndayu ialah adanya mini zoo yang memiliki koleksi satwa yang cukup lengkap. Satwa-satwa liar tersebut meliputi Elang, Rusa, Burung Merak, Kangguru dan Ular. Selain kebun binatang kecil, taman ini juga menyediakan tempat bermain seperti Taman Lalu Lintas dan Flying Fox diatas sungai Dayu. Tempat wisata seru ini beralamat di Desa Dayu, Sragen.

5. Waduk Kedung Ombo
Waduk kedung ombo memang berada di tiga kabupaten yaitu grobogan, sragen dan boyolali. Jadi jangan heran kalau 3 kota tersebut memasukkan waduk kedung ombo ke dalam daftar wisata andalan mereka. Siapa yang menyangka kalau Waduk kedung ombo yang dulunya hanya berfungsi sebagai irigasi, kini mempunyai fungsi lain sebagai objek wisata seru yang mendatangkan pemasukan bagi warga sekitar. Pengunjung yang datang ke waduk ini boleh menangkap ikan dengan cara memancing. Namun pemakaian obat dan bahan peledak dilarang keras karena dapat membunuh binatang yang belum cukup usia. Waduk ini terletak di Desa Ombo Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan.

6. Gunung Kemukus
Gunung Kemukus merupakan tempat peristirahatan terakhir Pangeran Samudra. Gunung tersebut menjadi tempat wisata religi yang cukup terkenal. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, disana sering diadakan ritual khusus yang melibatkan kaum lelaki dan perempuan untuk berhubungan suami istri. Untuk menghilangkan citra negatif yang melekat di masyarakat, Pemerintah Sragen terus berupaya mengurangi kegiatan ini dengan melakukan razia dan sosialisasi. Objek wisata religi ini berlokasi di Desa Pendem Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen.

7. Sentra Batik Dewi Arum Kliwonan Masaran Sragen
Sepertinya sangat wajar kita UNESCO menetapkan Batik sebagai warisan budaya dunia yang berasal dari Indonesia. Pasalnya ada beberapa kota besar selain Pekalongan yang juga menghasilkan batik dengan motif yang cukup khas. Sragen merupakan salah satu kota besar penghasil kain batik yang memiliki ciri khas tersendiri. Wisatawan yang ingin melihat proses pembuatan batik bisa datang ke Desa Wisata Batik Kliwon, Kecamatan Masaran - Kabupaten Sragen.

8. Kolam Renang Kartika Sragen
Kolam Renang Kartika Sragen merupakan objek wisata yang lokasinya berdekatan dengan Stadion Sepak Bola Sragen. Tempat wisata ini pengelolaannya sangat baik sehingga sangat cocok untuk berlibur. Selain swimming pool, Kartika Sragen juga menyediakan kolam pemancingan yang diperuntukkan bagi wisatawan yang hobi memancing. Tempat wisata menarik ini selalu ramai pengunjung terutama saat libur tiba. Bagi para traveller yang ingin datang ke tempat ini bisa langsung meluncur ke Jalan Veteran Kota Sragen.

9. Makam Joko Tingkir Sragen
Joko Tingkir a.k.a Sultan Hadiwijaya merupakan seorang penguasa yang memerintah pada Tahun 1550-1582. Makamnya selalu ramai oleh peziarah yang mendoakan beliau. Saat Hari Raya Idul Fitri tiba, ada tradisi Larung Joko Tingkir yang diselenggarakan oleh Pemerintah Surakarta yang dimulai dari Tempat Wisata Jurug sampai ke Desa Butuh Sragen. Makam Joko Tingkir ini berada di Desa Butuh Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen.

10. Wisata Alam Betisrejo
Betis Rejo merupakan sebuah desa yang ada di Kabupaten Sragen. Desa ini terbilang unik karena menyajikan pemandangan yang begitu indah serta alami. Udara disana benar-benar sejuk dan membuat pikiran tenang. Namun bukan karena faktor itu yang menjadikan Betisrejo sebagai Desa Wisata melainkan ada faktor lain yang cukup mengejutkan. Desa Betisrejo telah lama menerapkan teknik bertani tanpa menggunakan pestisida atau pertanian organik. Faktor inilah yang membuat wisatawan tertarik datang ke tempat ini untuk belajar mengolah pertanian secara organik. Desa Betisrejo ini masuk dalam Kecamatan Sambirejo Kabupaten Sragen.

11. Galleri Batik Sukowati& Sentra Bisnis Batik Sragen
Gallery Batik Sukowati dan Sentra Batik Sragen merupakan dua tempat yang menjadi pusat perbelanjaan kain batik khas Sragen. Disana sering diadakan bazar murah untuk menarik minat pembeli. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau di semua kalangan. Jadi bagi sahabat yang kebetulan berlibur ke Kota Sragen, tak ada salahnya mampir ke tempat ini untuk membeli buah tangan untuk kerabat di rumah. Galleri ini beralamat di Jl. Raya Sukowati No.251 Sragen Tengah Kecamatan Sragen Kabupaten Sragen.

Itulah 11 Tempat Wisata Di Sragen Jawa Tengah yang patut anda kunjungi sebagai seorang traveller sejati. Ajaklah putra dan putri anda berlibur ke objek wisata agar mereka bahagia hidup bersama anda. Jika objek wisata diatas belum bisa memuaskan hobi travelling anda, sahabat masih bisa mengunjungi tempat wisata lainnya seperti 11 Objek Wisata Di Demak Jawa Tengah Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan.
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
4 Komentar untuk "11 Objek Wisata Di Sragen Jawa Tengah Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan"

Sragen memang sebuah kota yang menyimpan potensi wisata yang cukup menarik.

jepara juwossss...!!!
hidup persijab...

Please share & follow us at Google+ or Youtube

Back To Top