Cara Membuat Mie Ramen Rumahan Yang Pedas Ala Jepang - Video Arsip Cara Membuat Mie Ramen Rumahan Yang Pedas Ala Jepang - Video Arsip

Gudangnya Video Heboh Dan Video Lucu

Cara Membuat Mie Ramen Rumahan Yang Pedas Ala Jepang

Cara Membuat Mie Ramen Sederhana - Mi Ramen merupakan salah satu makanan khas jepang yang sangat terkenal selain sabhu, sushi, sashimi dan lain sebagainya. Bagi temen-temen yang sudah lama tinggal di negeri sakura, pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Ramen Noodles sekilas bentuknya sama seperti mi kuah biasa. Tapi kalau dilihat dari segi rasa dan bumbu yang digunakan, sangat jauh berbeda dengan mie rebus yang ada di indonesia. Meskipun berasal dari negeri tetangga, mie ramen jepang ini rupanya banyak disukai oleh masyarakat indonesia khususnya penikmat masakan pedas.

Pada mulanya makanan asli jepang ini hanya bisa kita temukan di restoran-restoran mahal. Penikmatnya pun berasal dari kalangan elite seperti pengusaha dan investor. Namun kini kita bisa menjumpai masakan khas jepang ini dimana saja termasuk di pinggir jalan. Rasanya pun mampu membuat lidah anda bergoyang karena merasakan sensasi yang berbeda dari biasanya. Rupanya para penjual juga ingin memberikan warna lebih pada variasi kulliner di tanah air.

Jika anda penikmat kuliner extra pedas ini, tak ada salahnya membuatnya sendiri di rumah agar keluarga anda bisa ikut merasakan kelezatannya. Anda bahkan bisa menjadikan makanan ini sebagai menu variasi yang wajib ada setiap bulannya. Bahan-bahannya pun bisa dengan mudah kita dapatkan di supermarket atau warung tradisional. Kalau kita membuatnya sendiri di rumah, kita bisa memastikan kehalalannya. Tak perlu menunggu lama, berikut ini adalah resep dan bagaimana cara membuat mie ramen ala jepang yang bisa anda coba di rumah.

Bahan Utama Membuat Mie Ramen Asli Jepang:

1. Bakso sapi dan bakso ikan sesuai selera
2. Udang besar secukupnya
3. 2 helai daun caisim atau sawi
4. 1 siung bawang putih
5. 250 gram mie
6. 100 gram daging ayam yang dipotong kotak-kotak
7. 1/2 sendok teh jahe yang diparut halus
8. 350 ml kaldu ayam
9. 1 liter air putih
10. 2 sendok makan minyak wijen
11. 1 sendok makan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan air
12. 1 sendok makan minyak ikan
13. 1 sendok makan saus sambal
14. 1 sendok teh kecap jepang
15. 1/2 sendok teh garam
16. 1/2 sendok teh gula
17. 1 sendok teh kecap manis

Cara Membuat Mie Ramen Pedas Ala Jepang:

1. Rebus air dalam panci hingga mendidih
2. Setelah mendidih, masukkan mie yang telah kita siapkan
3. Jika mie sudah matang, angkat dan tiriskan
4. Panaskan minyak goreng lalu tumis bawang putih dan jahe hingga berbau harum
5. Masukkan udang dan potongan ayam kemudian aduk hingga merata
6. Tambahkan kaldu ayam, bakso, daun sawi dan semua bumbu kemudian aduk hingga mendidih
7. Tambahkan larutan tepung maizena kemudian aduk kembali
8. Jika kuah benar-benar mengental, masukkan mie yang kita tiriskan tadi pada langkah terakhir
9. Mi ramen jepang siap dihidangkan

Untuk lebih jelasnya lagi tentang bagaimana cara membuat mie ramen halal diatas, sahabat bisa menyaksikan video tutorial dibawah ini dengan menekan tombol play yang muncul dilayar. Dengan menonton video yang telah saya siapkan dibawah ini, saya jamin anda pasti bisa langsung memahaminya.


Demikianlah informasi singkat tentang cara membuat mie ramen dengan mie instan yang bisa saya bagikan untuk anda. Semoga anda dan keluarga anda menyukai resep yang saya berikan pada episode kali ini. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan segan-segan membagikan tulisan ini ke situs jejaring sosial milik anda seperti facebook, twitter atau whatsapp.
SHARE :

Tentang Saya

KAMU BISA..!!! - Kata itulah yang sering saya ucapkan untuk memotivasi diri saya sendiri
11 Komentar untuk "Cara Membuat Mie Ramen Rumahan Yang Pedas Ala Jepang"

Mie ramen jepang memang mantap

Kalau ga pake kecap Jepang namanya tetap mie ramen Jepang ga mas :D

Kalau pakai kecap lain namanya mi lain mas hehehe

Bikin Ngiler Asli :v Tapi kalo bikin sendiri kayaknya ga bakal seenak di warung ramen asli yah wakakaa tapi gada salah nya juga buat di coba :D Nice Info

Uhhhhh rasanya seperti samyang, pedasnya :(

Aku malah belum pernah makan samyang kak hehehe

Tapi tak ada salahnya kan dicoba. Oke kawan. Ditunggu ya hehehe

kok dinamai Mei Ramen cerita awalnya gimana itu mas ?

cara bikinya tak menunggu lama ya mas, bla ..bla,,,bla... jadi deh , mei siap dihidanagkan,,,

kalau gitu saya mau coba ah..... bikin sama ibuke ....bikin apa coba?

Please share & follow us at Google+ or Youtube

Back To Top