Cara Membuat Tape Bakar Keju Yang Enak Dan Lezat - Video Arsip Cara Membuat Tape Bakar Keju Yang Enak Dan Lezat - Video Arsip

Gudangnya Video Heboh Dan Video Lucu

Cara Membuat Tape Bakar Keju Yang Enak Dan Lezat

Cara Membuat Tape Bakar Keju - Tape singkong merupakan makanan yang memiliki citarasa yang khas. Di Jawa Barat makanan fermentasi ini lebih dikenal dengan sebutan "Peyem". Kuliner empuk ini rasanya sangat manis. Tak heran kalau banyak yang menjadikan makanan ini sebagai bahan utama dalam pembuatan kue tradisional. Salah satu kue tradisional yang bahan dasarnya dari tape singkong ialah tape bakar coklat keju.

Tape bakar coklat keju ini sangat nikmat jika disantap dalam keadaan masih hangat. Parutan keju yang bercampur dengan lelehan coklat dijamin mampu membuat lidah anda bergoyang. Kuliner yang satu ini meskipun tidak membuatmu kenyang, paling tidak ia mampu memberikan sensasi yang berbeda dalam hal citarasa. Buat sahabat yang ingin menyantap makanan ini disarankan untuk makan makanan berat terlebih dahulu agar perut tidak dalam keadaan kosong.

Buat temen-temen yang ingin mencoba membuat tape bakar sendiri di rumah, saya akan dengan senang hati membagikan resep bagaimana cara membuat tape panggang keju yang enak dan nikmat. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat tape bakar coklat ini cukup sederhana. Meskipun sederhana, rasa yang ditawarkan tidak sesederhana bentuknya. Rasanya sungguh nikmat dan tak tertahankan.

Bahan Membuat Tape Bakar Sederhana


1. 400 gram tape singkong yang dihaluskan
2. 25 gram gula pasir
3. 1/4 sendok teh garam
4. 1/4 sendok teh vanilli bubuk
5. 1 kuning telur
6. 35 gram tepung terigu
7. 20 gram susu bubuk
8. Margarin atau mentega untuk memanggang

Bahan Isian Membuat Tape Panggang Keju


1. 100 gram keju cheddar parut

Bahan Taburan Tape Bakar Keju Enak & Praktis


1. 100 gram susu kental manis
2. 50 gram keju cheddar parut
3. Meises secukupnya

Cara Buat Tape Bakar


1. Campur tape, garam, gula pasir dan vanili bubuk sambil diremas-remas hingga gula larut
2. Masukkan kuning telur kemudian aduk hingga rata
3. Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk lalu aduk sampai rata
4. Ambil sedikit adonan kemudian isi dengan parutan keju dan bentuk persegi
5. Panaskan margarin kemudian panggang tape diatas wajan anti lengket dengan api sedang sambil dibolak-balik
6. Setelah matang, tambahkan susu kental manis dan parutan keju diatasnya
7. Untuk lebih nikmat lagi, sahabat bisa menambahkan meises diatasnya sebagai taburan

Jika step by step yang saya jelaskan diatas sulit dipahami, anda bisa melihat video tutorial cara membuat tape bakar bondowoso dibawah ini dengan cara menekan tombol play yang muncul di layar.


Demikianlah informasi singkat tentang resep dan cara membuat tape bakar keju enak dan praktis yang bisa saya sampaikan untuk anda. Untuk mengetahui rasanya, silahkan coba resepnya di dapur rumah anda. Jika sahabat sudah pernah mencobanya, anda mungkin perlu mencoba resep lainnya yang nggak kalah nikmat seperti Cara Membuat Martabak Manis Asli Bangka Yang Enak Dan Lezat.
SHARE :

Tentang Saya

KAMU BISA..!!! - Kata itulah yang sering saya ucapkan untuk memotivasi diri saya sendiri
7 Komentar untuk "Cara Membuat Tape Bakar Keju Yang Enak Dan Lezat"

Tape bakar keju memang mantap luar biasa.

malam2 baca artikel masnya jadi keroncongan nih perut, rasanya kaya gmn ya tape bakar itu

hmmp ngiler deh mas hehehe

Duh, bikin ngiler. Kalau bikin sendiri enak ya, bisa bikin banyak..he

Maka dari itu kak. Bikin aja sendiri di rumah kak. Jadi seluruh anggota keluarga bisa ikut merasakannya.

wwahhh ini pas mbak ,... Kota ku Bondowoso kan kota tape .... pasti aku coba reecook banget ini mas hadi

Tape bondowoso memang terkenal dengan tape-nya yang enak dan lezat.

Please share & follow us at Google+ or Youtube

Back To Top